Categories
Uncategorized

Membersihkan Vacuum Clener

Membersihkan vacuum clener

 

Bagaimana cara membersihkan vacuum clener yang benar dan cara menggunakan dengan efektif

Sebelum masuk ke intinya saya mau nanya terlebih dahulu ya?

Siapa nih yang sebelumnya membersihkan karpet dan membersihkan rumah pakai apa ini? Sapu atau vacuum clener.

http://agenkarpetmasjid.com

Sudah banyak sekali di setiap rumah memakai vacuum clener, karena bisa membersihkan debu dan kotoran di rumah. Hal ini membuat pekerjaan rumah menjadi makin cepat dan lebih ringan.

Vacuum clener bukan hanya untuk membersihkan karpet saja lo. Tetapi vacuum clener juga bisa di gunakan untuk membersihkan benda-benda yang lainnya. Contohnya

Benda-benda yang bisa di bersihkan dengan vacuum clener

  1. Membersihkan lantai

Selain membersihkan karpet masjid yang kotor dan berdebu, namun juga bisa di gunakan untuk membersihkan lantai. Entah itu lantai yang berkeramik atau yang berkayu untuk cara membersihkanya anda perlu menggunakan sambungan ujung vacuum clener yang kecil. Supaya untuk menjangkau bagian yang sudut.

Terkadang bagian yang paling sudut itu adalah tempat yang paling sulit di bersihkan dengan sapu. Jadi saya sarankan mengunakan vacuum clener untuk membersihkan bagian yang sudut.

  1. Membersihkan bagian dalam mobil dan furnitur

Vacuum clener juga bisa di gunakan untuk membersihkan bagian dalam mobil, laci, dan lemari. Dan ketika ingin di bersihkan saya sarankan di keluarkan terlebih dahulu barang-barang atau bangun di dalamnya supaya debu-debu, kotoran, dan sarang laba-laba mudah di bersihkan.

  1. Membersihkan tirai atau korden

Mungkin anda belom tau bahwa vacuum clener bisa juga di gunakan untuk membersihkan tirai. Cara membersihkanya anda tidak perlu untuk susah-susah untuk menurunkan, tapi anda hanya menyedotnya dengan vacuum clener dengan menggunakan sambungan yang khusus. Biasanya ketika anda membeli vacuum clener pasti sudah ada sambungan ujung di paket.

Baca Juga : Cara Membersihkan Vacum Claener dengan Mudah

  1. Membersihkan dinding atau tembok

Debu yang menempel di dinding juga bisa di bersihkan mengunakan vacuum clener. Biasanya hal ini di gunakan ketika sebelum ingin mengecat dinding. Siapa juga yang ingin kecewa ketika sudah mengecat tapi masih banyak debu-debu yang menempel di dinding.

Inilah beberapa benda-benda yang bisa di bersihkan dengan penyedot debu, tapi tidak hanya itu anda juga harus tau bagian-bagian penyedot debu.

  1. Motor listrik

Bagian motor listrik adalah paling penting di dalam vacuum clener. karena motor listrik ini adalah sebagai kipas untuk menurunkan tekanan pada debu supaya lebih mudah untuk menyedot debu.

  1. Kantong debu

Kantong debu ini adalah berfungsi untuk menyimpan kotoran dan debu . setelah anda menyedot debu dan kotoran maka akan tersimpan di kantong debu. Jadi ketika ada barang-barang anda yang hilang maka sebaiknya anda cek terlebih dahulu. Siapa tau ada di dalam kantong debu.

  1. Intake port

Intake port ini adalah bagian-bagian ujung pada vacuum clener yang berfungsi sesuai dengan kegunaannya, Antaranya:

Ujung crevice

UjungĀ  crevice ini berfungsi untuk membersihkan debu dan kotoran-kotoran yang bagian bawah kulkas, kompor, dan tempat lainnya yang sulit di jangkau. Bentuk dari ujungnya yaitu lancip atau muncung berkat bentuk seperti itu dapat mempermudah menyedot kotoran-kotoran yang menyelip di bagian bawah.

Ujung upholstery

Ini berfungsi untuk membersihkan kursi, sofa, dan bahan-bahan katun. Ujung ini yang paling umum, karena di gunakan untuk yang berbahan katun, kanvas, dan kulit.

Ujung sikat debu

Ini biasanya ada ketika anda membeli vacuum clener, maka di bagian ujung terdapat sikat. Jadi berfungsi untuk membersihkan secara maksimal dan alat ini di gunakana untuk membersihkan tirai, laci, dan furtinur.

Ujung sikat floor

Ujung sikat floor ini berfungsi untuk membersihkan rumah contohya membersihkan lantai baik itu keramik atau kayu. Dengan adanya ini maka akan lebih mudah untuk menyedot debu dan kotoran.

Ujung sikat karpet

Ujung sikat karpet ini berfungsi untuk membersihkan karpet baik itu karpet masjid, karpet rumah, karpet tebal, tipis, murah atau mahal.

  1. Exhaust port

Exhaust port ini hampir sama dengan intake port, namun bedanya intake port ini menyedot udara. Tetapi jika exhaust port ini mengeluarkan udara di vacuum clener. Hal ini membuat tekanan pada udara dan kotoran bisa terpisah di kantong debu.

 

Inilah beberapa bagian-bagian yang berfungsi pada vacuum clener, namun anda juga harus tahu bagaimana cara menggunakan vacuum clener yang benar dan efektif.

Untuk informasi lebih lanjut sahabat bisa mengunjungi website ini: http://karpetsajadah.com

Menggunakan vacuum clener yang efektif

  1. Singkirkan benda-benda.
  2. Membersihkan dengan dua arah.
  3. Gunakan vacuum dengan pelan-pelan atau perlahan-lahan.
  4. Gunakanlah ujung vacuum clener yang sesuai kebutuhan.
  5. Membersihkan tabung penampung sebelum penuh.
  6. Jangan memaksa debu pada kantong.
  7. Hindari menyedot debu pada bagian di tempat yang basah.
  8. Matikan mesin, jagan sampai meninggalkan dalam keadaan menyala.

One reply on “Membersihkan Vacuum Clener”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *